Cara membuat form komentar klasik di atas kotak komentar Blog

Assalamualaikum wr. wb . Pada Tutorial Blog Sebelumnya Blog Sharing Ilmu Pengetahuan Sudah Menjelaskan Pada Sobat Semua Tentang "Kostumisasi Avatar Komentar", Tetapi Kali Ini Blog Sharing Ilmu Pengetahuan Akan Menjelaskan pada Sobat Semua Tentang Bagaimana Cara membuat form komentar klasik di atas kotak komentar Blog,. Kalau Sobat Belum Tau Apa Itu For Komentar Klasik,Sobat Bisa Lihat For Komentar Klasik Punya ANe Yg Terletak Diatas Kotak Komentar punya Ane,.
 Terus apa kegunaannya For Komentar Klasik Ini..?
Nah kegunaannya adalah , jika ada pengunjung blog kita yag ingin berkomentar tetapi kotak komentar kita tidak muncul karena mungkin, karena masalah koneksi  maka kotak komentar kita tidak muncul , nah kalau kotak komentar kita tidak muncul , si pengunjung tadi bisa mengklik tombol from komentar klasik yang sudah di sediakan. di atas kotak komentar jadi si pengunjung tetap bisa berkomentar walaupun kotak komentar kita tidak muncul .


Bagi sobat yang berminat memasang from komentar klasik di blog Sobat,Sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Login ke blogger dengan akun blogger anda.
  2. Pilih rancangan ,-->  langsung menuju ke EDIT HTML.
  3.  Centang Kolom Expand Template Widget
  4. Kemudian cari kode <data:blogTeamBlogMessage/>. Kalau sudah ketemu masukkan kode berikut ini tepat dibawah kode yang  anda temukan :
<div style='margin-bottom:5px'>
<a expr:href='&quot;http://www.blogger.com/comment.g?blogID=Nomor Id Anda&amp;postID=&quot; +data:post.id+ &quot;&amp;isPopup=true&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0, location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=400,height=450&quot;); return false;' title='Popup Window Komentar'>
<b style='border:1px solid #c0c0c0; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px; border-radius:5px; padding:2px 10px; color:#333333; background-color:#f6f6f6;'>Klik Disini bila kotak komentar tidak muncul</b>
</a>
</div> 

Tulisan Nomor id anda  Ganti dengan nomor id anda , caranya lihat tulisan angka yang ada di addresbar anda ,untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :





Nah di tempat yang diwarnai warnai itulah nomor id blog anda .
Tulisan (Klik Disini bila kotak komentar tidak muncul) bisa anda ganti dengan kalimat sobat sendiri .
Kalau sudah tinggal di save deh dan lihat hasilnya..?


Selamat mencoba......! Dan Semoga Berhasil


Artikel Terkait :

0 komentar:

+ Add Comment

 
Powered by by: Blogger
Maaf Untuk sementar masih dalam proses perbaikan...